situs sabun ayam-πŸŽ–οΈcard counting hi lo|XOXE88.COM

Petugas pun memberikan imbauan kepada warga dan anak-anak untuk selaludisiplin mematuhi psitus sabun ayamrotokol kesehatan, sehingga mampu terhindar daripenularan Covid-19, serta mengingatkan yang hadir bahwa protokolkesehatan harus tetap dituruti meskipun sudah divaksin. (RS/OL-10)

Di Indonesia sendiri, menurut Pusat Studi Gempa Nasional- Pusgen (2017), sedikitnya terdapat 13 segmen megathrust,yaitu megathrust Aceh- Andaman, megathrust Nias-Simelue, megathrust Batu, megathrust Mentawai Siberut, megathrustMentawai-Pagai, dan megathrust Enggano. Selanjutnya, ada megathrust Selat Sunda, megathrust West-Central Java, megathrustEast Java, megathrust Sumba, megathrust North Sulawesi,megathrust Philippine, dan terakhir megathrust Papua.Sementara itu, menurut Katalog Gempa Merusak BMKG (2020), Indonesia pernah diguncang gempa pada zona megathrust dengan magnitudo lebisitus sabun ayamh dari 8,0 sebanyak lebih dari 20 kali. Terdahsyat ialah gempa Aceh yang terjadi pada 26 Desember 2004 silam, dengan magnitudo 9,2. Gempa yang diikuti tsunami ini mengakibatkan lebih dari 227.900 korban meninggal dunia, dengan 1,7 juta orang mengungsi di 14 negara Asia Selatan serta Afrika Timur. Pusat gempa berada pada jarak 248 km diselatan-tenggara Banda Aceh, Indonesia, pada kedalaman 30 km.

situs sabun ayam-πŸŽ–οΈcard counting hi lo|XOXE88.COM

Lantas, seperti apa prospek gempa megathrust di wilayahperairan Selat Sunda? Berdasarkan catatan sejarah gempa dan tsunami, di wilayah Selat Sunda memang sering terjadi tsunami. Tercatat tsunami Selat Sunda pernah terjadi pada 1722, 1852, dan 1958 disebabkan oleh gempa.Berdasarkan hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa sekurang-kurangnya terdapat 4 sumber potensi gempa bumi dan tsunami di area tersebut, yaitu zona megathrust berstatus rawan gempa bumi dan tsunami; zona sesar Mentawai, Semangko, dan Ujung Kulon berstatus rawan gempa bumi dan tsunami. Zona graben Selat Sunda berstatus rawan longsor dasar laut, dan Gunung Anak Krakatau, yang mana jika terjadi erupsi juga dapat memicu tsunami.Tidak mainmain, berdasarkan pemodelan yang dilakukan BMKsitus sabun ayamG, jika gempa terjadi di zona megathrust Selat Sunda, terdapatpotensi kekuatan gempa hingga mencapai magnitudo 8,7. Besarnya gempa tersebut berpotensi membangkitkan tsunami maksimum hingga 20 meter di pantai selatan Banten.Pertanyaan selanjutnya ialah, kapan gempa megathrust itu terjadi? Gempa bumi dan tsunami adalah peristiwa alam yang tidak dapat dihentikan. Bahkan, hingga saat ini belum ada satu pun negara dan teknologi yang bisa memprediksi kapan, di mana, dan berapa besar magnitudo gempa akan terjadi.Namun, dengan kondisi ratusan tahun belum terjadi gempa besar di Selat Sunda, maka akumulasi energi tektonik yang tersimpan di zona megathrust tersebut semakin meningkat hingga sewaktu-waktu dapat terlepas dan memicu terjadinya gempa besar. Karena itu, pemerintah dan masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan, menyiapkan skenario terburuk dengan melakukan berbagai langkah mitigasi.

Siapkah Jakarta?Dalam waktu 5 tahun terakhir, sejak 2018 BMKG mencatat wilayah Jakarta telah diguncang gempa kuat yang berpusat di zona subduksi selatan Selat Sunda-Banten, dengan magnitudo yang bervariasi,mulai dari 4,9 hingga 6,9. Gempa terakhir terjadi pada 14 Januari 2022, dengan kekuatan M 6,6 dan percepatan getaran tanah maksimum mencapai sebesar 0,0258 meter/detik2 di Jakarta.Sementara itu, beberapa pemanis buatan seperti sucralose telah terbukti mengubah mikrobioma usus.

Konsumsi minuman berkarbonasi juga dapat menyebabkan gas dan kembung, dan memperburuk gejala masalah pencernaan lainnya seperti refluks asam, kata Rosen.3. Risiko diabetes meningkatSoda, seperti minuman manis lainnya, dapat menyebabkan lonjakan gula darah setelah Anda meminumnya. Ketika gula darah melonjak, insulin dilepaskan ke dalam aliran darah untuk membawa gula itu ke dalam sel untuk energi atau penyimpanan.Minum soda setiap hari berarti lonjakan gula darah dan insulin sering terjadi sepanjang hari yang dapat meningkatkan risiko diabetes.Sebuah studi pada Mei 2018 di Current Developments in Nutrition menyimpulkan, soda dikaitkan dengan peningkatan risiko diabetes.

Kemudian, penelitian di European Journal of Nutrition pada April 2013 lalu memperlihatkan, minum soda diet sering dikaitkan secara signifikan dengan peningkatan risiko diabetes pada pria Jepang selama periode 7 tahun.4. Kesehatan hati bisa tergangguOrgan hati terlibat langsung dengan metabolisme gula dari soda. Pemanis utama dalam soda yakni sirup jagung fruktosa tinggi meningkatkan produksi lemak di hati.

situs sabun ayam-πŸŽ–οΈcard counting hi lo|XOXE88.COM

Hal ini berarti minum soda setiap hari dapat meningkatkan jumlah lemak yang diproduksi di hati, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kondisi penyakit hati berlemak non-alkohol (NAFLD) atau disebut perlemakan hati.NAFLD dapat meningkatkan peradangan di hati dan dianggap sebagai gangguan hati yang paling umum di masyarakat Barat.Menurut meta-analisis pada Juli 2016 di QJM: An International Journal of Medicine, ada hubungan yang signifikan antara minum soda biasa dan NAFLD.5. Berat badan bisa bertambahSoda termasuk sumber kalori dan gula ekstra dalam makanan. Saat Anda minum soda setiap hari, kalori ekstra ini bisa meningkatkan berat badan.

Menurut USDA, sekaleng soda 16 ons menyediakan 207 kalori, 1,2 gram lemak, 51 gram karbohidrat dan 49 gram gula.Menurunkan atau mempertahankan berat badan bisa lebih mudah jika Anda tidak minum soda setiap hari.Sebuah studi November pada 2017 di American Journal of Public Health melacak lebih dari 115.000 perempuan Meksiko selama periode 2 tahun dan mengamati minum lebih sedikit soda dikaitkan dengan penurunan berat badan.6 Tulang dan gigi bisa melemahMinum soda setiap hari terutama bila menjadikannya sebagai pengganti air, dapat merusak email gigi. Kombinasi asam dan gula dari minuman soda dapat menyebabkan enamel gigi melemah, yang dapat meningkatkan risiko gigi berlubang.

Selain gigi, soda juga dapat membahayakan kesehatan tulang.Soda, terutama cola, dapat meningkatkan risiko osteoporosis, kata Michelle Rauch, RDN.

situs sabun ayam-πŸŽ–οΈcard counting hi lo|XOXE88.COM

Banyak dari minuman bersoda ini mengandung fosfor (sering terdaftar sebagai asam fosfat atau fosfat), yang meningkatkan ekskresi kalsium dalam urine Anda.Selain itu, kafein dalam soda dapat mengganggu penyerapan kalsium dan menyebabkan pengeroposan tulang jika sering diminum.

Jadi, penting untuk memastikan diet Anda mencakup cukup kalsium dan vitamin D untuk mengurangi risiko, tutur Rauch.Minum soda setiap hari berarti Anda mungkin tidak minum banyak air atau susu berkalsium tinggi.Jika asupan kalsium seseorang rendah, dan ada asupan tinggi minuman yang mengandung fosfor, maka itu menempatkan seseorang pada risiko tinggi memiliki kepadatan tulang yang rendah dan peningkatan risiko patah tulang dan osteoporosis, kata Rauch.7. Berisiko tinggi pada semua penyebab kematianMungkin yang paling mengejutkan dari apa yang bisa terjadi ketika Anda minum soda setiap hari adalah peningkatan risiko semua penyebab kematian.Dalam sebuah studi pada September 2019 yang dipublikasikan di JAMA Internal Medicine, para peneliti melihat data dari lebih dari 451.000 orang di 10 negara Eropa.Mereka menemukan, asupan total minuman ringan dengan gula dan pemanis buatan secara positif terkait dengan semua penyebab kematian. (Ant/OL-1)

Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBOtoritas Jasa Keuangan (OJK) secara tegas melarang lembaga jasa keuangan untuk memfasilitasi pedagangan aset kripto. Mereka pun meminta masyarakat mewaspadai dugaan penipuan skema ponzi investasi kripto.OJK dengan tegas melarang lembaga jasa keuangan untuk menggunakan, memasarkan, dan atau memfasilitasi perdagangan aset kripto, ungkap Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dilansir dari keterangan resmi, Selasa (25/1).

OJK juga tidak melakukan pengawasan dan pengaturan aset kripto. Pengaturan dan pengawasan aset kripto sendiri dilakukan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dari Kementerian Perdagangan. (OL-12)Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBBADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang yang berpeluang terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Januari 2022.

Pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Utara - Timur Laut dengan kecepatan angin berkisar 5 - 25 knot, sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar 8 - 25 knot.Kecepatan angin tertinggi terpantau di Laut Jawa, perairan selatan Jawa - P. Sumba, kata kata Plt Deputi Klimatologi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Urip Haryoko dalam keterangannya Selasa (25/1).

Kondisi tersebut menyebabkan peningkatan gelombang setinggi 1,25 - 2,50 meter yang berpeluang terjadi di beberapa perairan seperti perairan utara Sabang, perairan barat Aceh, perairan barat P. Simeulue - Kep. Mentawai, perairan Bengkulu - barat Lampung, Samudra Hindia barat Aceh - Kep. Mentawai, Selat Sunda bagian barat dan selatan, perairan selatan Banten, perairan P. Sawu - Kupang - P. Rotte, Laut Sawu, Selat Sumba, Selat Sape bagian selatan, Laut Natuna Utara, Selat Malaka bagian selatan, Laut Jawa bagian barat dan tengah, perairan utara Jawa Barat - Jawa Tengah, perairan selatan Kalimantan, Selat Makassar bagian selatan, Laut Bali - Sumbawa - Flores, perairan utara Bali - Sumbawa - Flores, Selat Lombok bagian utara, perairan Kep. Sabalana - Kep. Selayar, perairan Kep. Sermata - Kep. Tanimbar, Laut Arafuru, bagian barat dan tengah.Kemudian Laut Sulawesi bagian tengah dan timur, perairan Kep. Sangihe - Kep. Talaud, perairan Kep. Sitaro, perairan Bitung, Laut Maluku, perairan utara Kep. Banggai - Kep. Sula, perairan utara Halmahera, Laut Halmahera, perairan utara Papua Barat - Papua, dan Samudra Pasifik utara Halmahera.Gelombang yang lebih tinggi kisaran 2,50 - 4,0 meter juga berpeluang terjadi di perairan Indonesia lainnya, sebutnyaMasing-masing meliputi perairan Samudra Hindia berat Bengkulu - Lampung, perairan selatan Jawa Barat - P. Sumba, Selat Bali - Lombok - Alas bagian selatan, Samudra Hindia selatan Banten - NTT, perairan utara Jawa Timur, Laut Jawa bagian timur, Samudra Pasifik utara Papua Barat - Papua.

Kapal Tongkang (Kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1.5 meter), kapal Ferry (Kecepatan angin lebih dari 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2.5 meter) dan kapal ukuran besar seperti Kapal Kargo/Kapal Pesiar (Kecepatan angin lebih dari 27 knot dan tinggi gelombang di atas 4.0 meter).Mohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada, pungkasnya. (Fer/OL-09)

Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBPEMERINTAH meminta masyarakat untuk bersama mencegah kenaikan kasus COVID-19, dengan cara disiplin protokol kesehatan, menjauhi kerumunan, dan melakukan vaksinasi. Hal ini mengingat terjadinya peningkatan pada kasus COVID-19 di Indonesia yang semakin menuntut kewaspadaan.Saat ini, masyarakat perlu lebih waspada dan berhati-hati. Prokes tidak boleh kendor. Upaya 3T dan vaksinasi terus dikejar, serta jangan lupa, terus lanjutkan gaya hidup sehat untuk melindungi diri kita, imbau Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Selasa (25/1).

Johnny menjelaskan, meski tingkat keterisian rumah sakit masih cukup baik, seperti ditunjukkan oleh BOR RS nasional per 23 Januari sebesar 7,15%, namun pemerintah akan terus memantau perkembangan kasus agar seluruh kebijakan dapat diambil secara cepat dan terukur. Diketahui, angka BOR atau Bed Occupancy Rate menjadi salah satu indikator utama pemerintah dalammemantau situasi COVID-19 nasional.Selain itu, dikatakannya, penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel di seluruh wilayah juga tetap dijalankan dengan evaluasi berkala.

Kebijakan PPKM berlevel di seluruh daerah tetap diberlakukan. Setiap minggu kebijakan PPKM berlevel ini kita perbarui sesuai asesmen yang mengacu pada standar WHO. Jika terjadi kenaikan kasus signifikan di suatu daerah, maka level PPKM-nya dinaikkan sehingga kebijakan PPKM di daerah tersebut juga makin ketat, paparnya.Sejalan dengan hal tersebut, Johnny meminta masyarakat untuk mematuhi aturan PPKM berlevel yang berlaku di wilayah masing-masing. Di antaranya dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, terutama ketika mengakses ruang publik. Kami ingatkan pula dalam hal ini, jauhi kerumunan, imbuhnya.Menkominfo menekankan, diperlukan kerja sama dari seluruh masyarakat Indonesia untuk mencegah kenaikan kasus COVID-19 dan kembali dapat menurunkan angka tersebut. Kami juga meminta agar vaksinasi terus dikejar, termasuk vaksinasi lansia sebagai perlindungan kelompok rentan, katanya.Cakupan vaksinasi di Indonesia saat ini sudah baik. Kendati demikian, Johnny tidak memungkiri bahwa khusus untuk vaksinasi lansia, perlu sekali dipercepat, mengingat per 24 Januari 2022 jam 12 siang, masih kurang dari 75% lansia yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Sudah sekitar 15,4 juta lansia yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 10 juta di antaranya telah divaksin dosis lengkap. Tapi belum sampai 75% lansia yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Ayo kita bantu dan dorong kaum lansia untuk segera vaksinasi. Jangan ragu, ajak Johnny. (OL-13)Baca Juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 30 Januari, Jabodetabek Level 2

Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBAKTOR Korea Selatan (Korsel) Seol Kyung-gu mengaku kesulitan ketika mendalami karakter politisi di film Kingmaker, karya sutradara Byun Sung-Hyun.Sebelumnya, ia pernah memerankan karakter yang didasarkan pada tokoh sejarah Jeong Yak-jeon, seorang sarjana terkemuka di era Joseon, di film The Book of Fish.

Jika dibandingkan dengan The Book of Fish, Seol mengaku karakter dalam Kingmaker jauh lebih sulit.Baca juga:Jadwal Penayangan Dua Film Mission: Impossible Ditunda

Iklan Bawah Artikel